Objek wisata Karimunjawa begitu memanjakan bagi wisatawan yang suka dengan kegiatan di dalam air, diantaranya berupa snorkeling maupun diving. Dengan keindahan alam bawah dasar laut menjadi daya pikat untuk terus berkunjung ke Karimunjawa. Terdapat berbagai macam jenis ikan dan terumbu karang di laut Karimunjaw. Karimunjawa telah di jadikan untuk taman nasional dengan beberapa pulau di sekitarnya yang hanya dikelilingi lautan memiliki angin yang khas laut yang sejuk. Dengan kekayaan fauna dan flora yang begitu banyak dan berwarna warna tidaklah mengherankan menjadi perhatian pemerintah pusat untuk di jadikan sebagai taman nasional.

Sebagai penambah wawasan bahwa di dalam Karimunjawa dihuni oleh berbagai macam etnik. Warga yang tinggal di kepulauan Karimunjawa diantaranya yaitu Jawa, Madura serta Bugis. Namun mayoritas berasal dari jawa yang bertempat tinggal di desa Karimunjawa, sementara warga lainnya menyebar di berbagai pulau-pulau lainnya. Tanpa mengurangi rasa takut dan penasaran karena di huni berbagai macam etnik suku dari Indonesia, tentunya akan lebih indah apabila bagi para pasangan yang baru menikah melakukan honeymoon di Karimunjawa. Ada beberapa jasa tour and travel yang menyediakan berbagai macam paket wisata Karimunjawa. Salah satu paket  yang ada adalah paket honeymoon Karimunjawa. Sangat cocok buat pasangan yang baru saja menikah.

Biasanya pilihan paket honeymoon berkisar antara tiga hari dua malam. Pemberangkatan menuju ke Karimunjawa dilakukan melalui dermaga di kabupaten Jepara. Berikut uraian singkat dari paket tersebut di setiap harinya :

Hari pertama

Akan dilakukan penjemputan di sekitar kota-kota besar di Jawa Tengah, yang sering dilakukan adalah di kota Semarang. Dari kota Semarang menuju ke kabupaten Jepara. Setelah sampai di kabupaten Jepara maka akan diadakan dulu sebuah rapat pertemuan antara agen dan pengunjung apa saja yang perlu di lakukan di Karimunjawa dan juga ada sedikit penjelasan tentang perjalanan ini. Setelah semuanya selesai, maka akan segera diberangkatkan dari dermaga di kabupaten Jepara menuju pulau Karimunjawa dengan menggunakan kapal cepat expres bahari. Perjalanan ini tidak memakan waktu yang lama, akan segera sampai ke tempat tujuan. Di pulau Karimunjawa, hal pertama yang akan di lakukan pihak agen tour and travel adalah melakukan pengecekan hotel yang akan digunakan sebagai tempat penginapan sekaligus langsung chek-in di hotel tersebut. Dengan perjalanan yang cukup melelahkan maka di hari pertama ini hanya sedikit yang bisa dikunjungi. Di hari pertama anda bisa mengunjungi  Bukit Joko Tuo atau Hutan Bakau Karimunjawa . Ditempat ini akan terlihat sunset yang indah di Pulau Karimunjawa untuk memberikan kesan yang terbaik begitu tiba di pulau Karimunjawa. Setelah  puas melihat sunset  maka akan di bawa ke pusat souvenir Karimunjawa sebagai oleh-oleh yang bisa dibawa pulang.

Hari kedua

Di hari kedua akan terasa lebih indah karena sudah cukup untuk beristirahat. Kegitan di hari kedua adalah mengunjungi beberapa pulau diantaranya Pulau Tengah, Pulau Gosong Seloka  dan Pulau Cilik. Di Pulau Gosong Seloka kejernian air lautnya bisa melakukan kegiatan snorkeling. Di tempat ini juga aka nada paket menu ikan bakar berupa piknik lunch yang biasa di lakukan di tepi pantai.

Hari ketiga

Karimunjawa memang banyak terdapat pulau kecil dan besar, di hari ketiga ini juga akan mengunjungi beberapa pulau yaitu pulau menjangan kecil dan juga pulau menjangan besar. Di pulau menjangan besar bisa melihat dari dekat kegiatan penangkaran ikan hiu dan juga bisa kembali melakukan kegiatan snorkeling. Perjalan di hari ketiga tidak sampai malam karena akan kembali ke dermaga Kartini Kabupten Jepara untuk kembali pulang sesuai dengan paket dua hari tiga malam.