Semarang merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki pantai cukup banyak, yang paling dikenal adalah pantai Marina. Namun tahukah anda jika di kota Semarang juga terdapat sebuah pantai yang cantik dan juga eksotis?. Sebuah pantai yang berada tidak jauh dari Bandara Ahmad Yani, dan hanya sekitar 20 menit perjalanan dari pusat kota Semarang. Untuk menuju Pantai Maron Semarang anda dituntut untuk sedikit lebih sabar dan berhati-hati, bukan karena jalan yang padat, namun karena jalan menuju Pantai Maron masih berupa tanah padat yang sedikit bergelombang. Namun meskipun begitu semua lelah perjalanan akan terobati setelah sampai di Pantai Maron, keindahan yang eksotis dan  juga pesona yang menghipnotis akan membawa anda pada suasana pantai yang begitu luar biasa.

                Seperti halnya menuju pantai-pantai lainnya, angkutan umum masih jarang ditemukan, oleh sebab itu sebaiknya anda menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau sepeda motor. Atau jika anda ingin mendapatkan rasa petualangan yang maksimal anda dapat berjalan kaki dari pusat kota Semarang.  Untuk dapat menikmati keindahan Pantai Maron Semarang, anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 3.000,- belum termasuk biaya parkir. Tarif yang cukup murah untuk pantai seindah Pantai Maron.

                Sama seperti pantai-pantai di utara pulau Jawa lainnya, keadaan pantai cukup datar dan obaknya lebih kecil dibandingkan ombak di Pantai Selatan. Hal ini membuat wisatawan aman dan bebas berenang di Pantai Maron Semarang, namun tentu saja dengan pengawasan dan juga peraturan yang di tentukan. Akan lebih menakjubkan lagi jika anda dating di pantai Maron saat senja atau pagi ketika matahari baru muncul. Keindahan Pantai Maron mencapai puncaknya ketika matahari terbit dan matahari tenggelam, sangat cocok untuk anda yang dating bersama keluarga dan orang terkasih. Suasana pantai akan membawa anda pada suasana romantic yang tidak mungkin anda lupakan begitu saja.

                Dari beberapa sumber, Pantai Maron Semarang saat ini sudah sedikit berbeda, ada perubahan positif dan juga ada sisi minusnya. Kabar baiknya adalah jalan dan rute menuju Pantai Maron sudah lebih baik dan lebih mudah. Nilai minusnya adalah berkurangnya panjang bibir pantai. Beberapa tahun yang lalu bibir Pantai Maron memiliki panjang sekitar 30 meter, namun saat ini hanya tinggal 3/4nya. Meskipun begitu tidak mengurangi pesona dan keindahan dari Pantai Maron Semarang. Karena meskipun ukuran pantai yang tidak terlalu besar, namun pemerintah setempat sangat memperhatikannya, terbukti dengan fasilitas-fasilitas yang semakin lengkap dan bagus. Mulai dari toilet, kamar mandi dan juga tempat makan yang semakin banyak dan semakin baik setiap tahunnya. Kebersihan pantai Maron juga dijaga dengan baik. Ini yang perlu di contoh oleh daerah-daerah lain, pemanfaatan keindahan alam secara maksimal untuk objek wisata. Bukan hanya pengunjung saja yang akan mendapatkan manfaat, namun dapat mendongkrak ekonomi masyarakat sekitar.

                Pantai Maron layak anda kunjungi jika berkunjung ke Semarang, pantai ini sangat indah dan mempesona, selain itu juga letaknya tidak jauh dari pusat kota dan Bandara Internasional Ahmad Yani. Pantai Maron Semarang layak menjadi destinasi wisata anda selanjutnya. Ajak semua anggota keluarga anda untuk berlibur ke pantai Maron, di Semarang juga banyak sekali objek wisata yang dapat anda jelajahi, mulai dari wisata modern dan juga wisata alam. Demikian adalah informasi mengenai Keindahan Pantai Maron Semarang. Tunggu apalagi segera atur waktu libur anda, dan meluncur ke Pantai Maron Semarang. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda dan menjadi inspirasi wisata anda. Terimakasih dan selamat berlibur.