Tahapan Pengerjaan Jasa Penyemprotan Disinfektan Paling Efektif

Setiap penyedia jasa penyemprotan disinfektan tentu memiliki cara pengerjaan masing-masing. Diantara mereka pastinya menerapkan beberapa langkah yang hampir serupa terutama untuk formulasi penggunaan bahan. Komposisi ini seringkali bisa diperoleh di toko kimia terdekat.

Pencegahan Pertama Sebelum Penyemprotan dari Jasa Penyemprotan Disinfektan

Biasanya setiap tim penyemprotan akan mengecek masing-masing keadaan perabotan yang ada di dalam suatu ruangan. Penataan kurang tepat nyatanya bisa memicu pertumbuhan jamur, mikroorganisme atau serangga seperti rayap. Hal ini tentu akan meningkatkan resiko kerusakan.

Pencegahan pertama ini meliputi beberapa tahapan. Setiap pipa dan keramik yang mengalami kerusakan harus diperbaiki terlebih dahulu karena bisa menjadi tempat optimal tumbuhnya rayap dan mikroorganisme. Selanjutnya peletakan perabotan perlu diberikan sedikit jarak terutama bahan kayu.

Setiap ruangan harus memiliki ventilasi untuk menjaga sirkulasi udara masuk keluar dengan lancar. Hal ini berfungsi agar kelembaban di dalamnya tidak terlalu tinggi dimana tempat lembab akan dijadikan sebagai mikroorganisme tumbuh dengan baik. Berikutnya semua retakan pada dinding wajib ditutup.

Penggunaan Bahan Alami sebagai Pencegahan

Beberapa langkah pencegahan di atas bukan berarti Anda bisa dengan tenang untuk memastikan bahwa segala perabotan sudah aman dari ancaman mikroorganisme patogen. Satu hal yang dapat dilakukan yaitu dengan menggunakan bahan alami seperti air, kapur sirih dan juga garam.

Setiap konsumen bisa mencampurkan air dan sabun cair untuk dimasukkan ke dalam wadah semprot. Selanjutnya semprotkan campuran tersebut ke beberapa titik tertentu secara rutin agar segala jenis mikroorganisme dan serangga akan mati dan tidak mudah hidup kembali di perabotan tersebut.

Selanjunya campuran air dengan kapur sirih juga bisa digunakan sebagai bahan penyemprotan. Cairan ini berfungsi sebagai pengusir serta pembasmi serangga maupun mikroorganisme. Sementara larutan garam mampu membuat bakteri dan virus patogen mati karena sifat alaminya.

Tidak hanya melakukan pengerjaan untuk menyemprot saja, nyatanya setiap penyedia jasa jasa penyemprotan disinfektan juga sering memberikan arahan kepada pelanggan terutama dalam hal pencegahan. Anda pun bisa saja mengikutinya secara teratur agar tujuan disinfeksi tercapai.